Home / Tutorial / Delphi / Cara Instal komponen Devexpress delphi berlin 10.1

Cara Instal komponen Devexpress delphi berlin 10.1

Bagaimana cara instal komponen devexpress delphi berlin 10.1 ?. mungkin pertanyaan itu pernah kalian alami ketika ingin membuat tampilan aplikasi seperti microsoft office. membuat aplikasi dengan tampilan yang menarik tentunya adalah salah satu keinginan dari setiap programer.

Komponen Devexpress ini adalah komponen yang dapat membantu kalian untuk membuat tampilan aplikasi jauh lebih menarik. saya akan memberikan satu contoh membuat tampilan sederhana dengan menggunakan komponen Devexpress seperti gambar dibawah ini.

Cara Instal komponen Devexpress delphi berlin 10.1

sangat menarik bukan tampilannya. tidak hanya membuat tampilan seperti di atas, namun banyak isi dari komponen devexpress seperti membuat sebuah data grid yang fungsi dapat seperti excel. jadi buat kalian yang tentunya akan hal yang berbau seni dan elegant komponen ini sangat recomended buat kalian. lalu bagaimanaĀ Cara Instal komponen Devexpress delphi berlin 10.1? hal ini sangatlah mudah namun menemukan komponen yang cocok untuk versi delphi Berlin 10.1 yang sedikit susah. dan akhirnya saya dapat menemukan komponen yang cocok untuk delphi berlin 10.1. oke berikut ini merupakan langkah- langkah yang harus kalian lakukan:

  • Download terlebih dahulu komponen pada bagian bawah artikel ini. klik button share ataupun subcribe untuk membuka lock button download.
  • setelah kalian download maka lanjutkan dengan extract filenya dan cari ile dengan nama DXAutoinstaler. klik dua kali pada file tersebut maka muncullah tampilan seperti berikut.

Cara Instal komponen Devexpress delphi berlin 10.1

  • klik browse lalu pilih folder Devexpress yang kalian extract sebelumnya seperti gambar diatas. dan setelah kalian pilih maka klik tombol OK dan muncullah tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara Instal komponen Devexpress delphi berlin 10.1

  • selanjutnya lanjutkan dengan menekan tombol instal. maka proses penginstalan komponen akan dilakukan. proses ini memakan waktu yang cukup lama. sembari menunggu proses instalasi selesai kalian dapat meminum kopi atau membaca artikel-artikel lainnya pada beliprogram.com. setelah proses instalasi selesai kalian dapat menggunakan komponen Devexpress dengan cara mendrag komponen dari delphi. terima kasih sudah berkunjung ke website beliprogram.com. jangan lupa untuk like dan share artikel ini. dan untuk link download komponen kalian bisa klik button dibawah ini

password : www.beliprogram.com

About admin

Check Also

Mengenal fungsi fold and unfold pada delphi XE

Mengenal Fungsi FOLD and UNFOLD pada Delphi XE

Untuk membantu mengoptimasi pekerjaan menganalisis kode program menjadi lebih cepat dan mudah, Anda bisa menggunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *