Home / Tutorial / Delphi / Operational Checklist Hotel Sistem Dengan Delphi Mysql

Operational Checklist Hotel Sistem Dengan Delphi Mysql

Hai apa kabar kalian semua? semoga tidak bosan berkunjung di beliprogram.com. pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai project iseng yang saya buat untuk kantor yaitu Operational Checklist Sistem Delphi Mysql. apa itu Operational CHecklist Hotel sistem?? saya akan mulai dari awal kenapa saya membuat program ini. sering di kantor saya mendapatkan request pekerjaan namun saya hanya catat dengan kertas ataupun di note. paling banter kalau di email. hal-hal seperti inilah yang terkadang saya sering lupa karena catatan saya hilang. komunikasi denan departemen lain juga terkadang sering terjadi miss komunikasi. maka dari itu saya membuat sebuah sistem yang bisa di katakan sejenis work order untuk setiap department. seperti apa programnya saya akan jelaskan sedikit mengenai sistem operational checklist hotel sistem ini.

Operational Checklist Hotel Sistem Dengan Delphi Mysql

  • ¬†Fungsi Pada No1 adalah untuk menambahkan action list yang akan di kerjakan. jika kalian memilih menu ini maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:

Operational Checklist Hotel Sistem Dengan Delphi Mysql

form ini berfungsi untuk menambahkan list pekerjaan, ika kita ingin request work order ke departemen lain.

  • pada menu no 2 di tampilan awal berfungsi untuk menyeting datase dari aplikasi operational checklist sistem hotel ini. saya buatkan secara dinamis agar dapat di rubah-rubah kapanpun berikut ini adalah tampilannya

Operational Checklist Hotel Sistem Dengan Delphi Mysql

  • setelah menu database. ada juga menu monthly report pada menu no 3 di tampilan menu utama sistem Operational Checklist hotel sistem ini. report ini saya menggunakan quick report untuk membuat reportnya. kita dapat melihat pekeraan apa saja yang sudah kita kerakan selama 1 bulan dan nantinya report ini kita gunakan untuk report pekeraan kita ke atasan kita dan sebagai indikator untuk menilai seberapa banyak pekerjaan yang dapat kita handle selama bekerja.
  • pada menu no 4 berfungsi untuk merubah password akun user, jadi user dapat merubah password mreka kapanpun agar password mereka tidak di ketahui oleh orang lain.
  • pada menu no 5 berfungsi untuk setting awal aplikasi ini. jadi kita bisa menambahkan departement departemen apa saja yang ada pada tempat kita bekerja
  • pada menu no 5, 6, 7, 8 adalah menu yang menampilkan total pekerjaan yang di tujukan untuk user itu sendiri. adi dari sana terlihat berapa pekerjaan yang masih open, done, post dan di reject.
  • ika kalian double klik pada list task pada stringgrid maka akan muncul detail dari isi request. di sana kalian bisa menambahkan progres pekerjaan kalian ataupun mengupdate status dari task perkeraan kalian. seperti gambar dibawah ini:

Operational Checklist Hotel Sistem Dengan Delphi Mysql

untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat padavideo dibawah ini:

berikut ini merupakan link download sourcecodenya :

terima kasih sudah berkunjung di beliprogram.com angan lupa untuk share artikel ini agar banyak orang yang bisa belaar dari artikel ini.

 

About admin

Check Also

Aplikasi SCHOOL MANAGEMENT SYSTEM dengan PHP MYSQL

Aplikasi School Management System dengan PHP MYSQL

kemarin ada yang massage saya menanyakan apakah ada sistem management untuk sekolah? lalu saya katakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *